Cara Membuat Template Post Instagram untuk Bisnis dan Brand Anda – Tidak diragukan lagi, Instagram adalah alat pemasaran yang sangat bermanfaat bagi sebuah brand atau bisnis. Namun, ada sekitar 25 juta bisnis yang berada di dalam Instagram. Maka, sangatlah penting bagi Anda untuk bisa membuat postingan Instagram yang terdesain dengan baik agar bisa stand-out di antara bisnis-bisnis lainnya.

Anda memerlukan rencana desain yang strategis untuk brand Anda di Instagram untuk memancing ketertarikan orang-orang dan meraih kesuksesan di jangka panjang.

Namun bagaimanapun, diperlukan sebuah skill desain yang mumpuni untuk membuat sebuah feed Instagram yang rapi dan kohesif. Sebagian orang mungkin dikaruniai dengan bakat dan kemampuan tersebut, namun, bagaimana jika Anda tidak memiliki kemampuan tersebut?

Algoritma Instagram juga menyarankan brand untuk memposting paling tidak sehari sekali. Komitmen tersebut mungkin akan semakin membuat Anda stres jika Anda tidak memiliki kemampuan desain yang baik.

Ada banyak cara yang bisa Anda jalankan untuk membuat template postingan Instagram pre-made. Dengan begitu, Anda akan memiliki banyak simpanan gambar yang siap untuk diposting. Ditambah, dengan menggunakan template yang sama di postingan yang berbeda-beda, feed Anda akan terlihat jauh lebih menarik.

Cara Membuat Template Post Instagram

1. Gunakan Template Postingan Instagram

Anda mungkin tidak memiliki cukup banyak waktu maupun sumber daya manusia untuk mendesain sebuah postingan Instagram. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan Instagram Post Templates for Business dari HubSpot berikut ini.

Berikut adalah beberapa pilihan untuk membuat template post Instagram. Sehingga, Anda bisa memiliki postingan yang menarik dan siap di-publish.

cara membuat template post instagram

Download 22 Template Post Instagram by HubSpot untuk Bisnis di Sini

Jika Anda membutuhkan template untuk mulai merencanakan postingan feed Instagram Anda, Anda bisa mengunduh template postingan Instagram yang disediakan oleh HubSpot secara gratis untuk postingan feed dan stories. Anda juga bisa menyesuaikan aspek-aspek di dalamnya seperti gambar, copy, dan elemen-elemen desainnya.

2. Piih Format Postingan Anda

Post Instagram di feed memang lebih banyak menghasilkan komentar, likesshare, dan-lain-lain. Namun, jangan remehkan kekuatan dari story Instagram.

Statistik dari 99firms mengatakan bahwa ada lebih dari 500 juta akun Instagram menggunakan fitur stories secara rutin setiap harinya. Jadi, ketika Anda akan membuat sebuah postingan, pastikan terlebih dahulu apa format yang akan Anda pakai, apakah itu feed atau story.

3. Tambahkan Elemen Desain

Template post Instagram hadir dengan placeholder desain untuk teks dengan font khusus dan elemen lainnya. Langkah selanjutnya adalah untuk menambahkan, menghapus, atau mengedit elemen-elemen yang tepat untuk template post Instagram Anda.

Hal ini termasuk memperbarui copy yang ada di dalam desain Anda. Jadi, desain Anda akan berisi informasi yang ingin Anda sampaikan untuk pengikut Anda agar melakukan sesuatu.

4. Simpan Gambar

Saat Anda telah selesai mengedit desain dan gambar Anda di dalam template builder pilihan Anda, simpanlah gambar tersebut untuk diposting di Instagram. Untuk menyimpannya, Anda hanya perlu klik “File” > “Download” > “PNG Image” atau “JPEG Image”. Kemudian, beri nama gambar tersebut. Lalu kirimkan ke email Anda dan simpan di handphone Anda agar bisa diposting.

5. Unggah ke Instagram

Setelah gambar Anda tersimpan, sekarang saatnya untuk mengunggah dan membagikannya ke followers Anda. Untuk postingan feed, buka Instagram, klik tanda “+” di bawah, pilih foto Anda, tambahkan filter (jika perlu), deskripsi, atau hashtag, dan klik “Share”.

Itulah dia cara membuat template post Instagram yang bisa Anda lakukan agar feed profil Anda jauh lebih menarik dan berhasil menarik perhatian followers Anda. Semoga bermanfaat!

0

Write A Comment

×

Dapatkan insight dan berdiskusi langsung seputar Digital Marketing, Sosial Media, tips website development, dan lowongan kerja di Grup Telegram.

GRATIS!

Join Grup Telegram