Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Hilang – Instagram adalah salah satu platform media sosial terbesar yang ada di dunia. Bagi Anda yang memiliki bisnis maupun brand, kehilangan akses ke akun Instagram Anda adalah sebuah mimpi buruk. Untungnya, ada cara untuk mengembalikan akun Instagram yang hilang dengan mudah.

Untuk membantu Anda mengikuti prosesnya, artikel ini telah dibuat untuk memberikan langkah-langkahnya. Pemulihan akun bisa memakan waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu, tergantung situasinya.

Penyebab Kenapa Akun Instagram Bisa Hilang

cara mengembalikan akun instagram yang hilang

Ada banyak alasan kenapa akun Instagram bisa hilang. Terkadang, pihak moderator Instagram bisa dengan tiba-tiba menon-aktifkan akun kita tanpa peringatan sebelumnya. Anda akan mengetahui bahwa akun Instagram Anda telah hilang dengan pesan pop-up ketika Anda mencoba untuk log in selanjutnya. Perlu diingat bahwa hal ini tidaklah sama dengan kesalahan username dan password ketika log in.

Instagram tidak menyediakan panduan yang komprehensif mengenai penyebab kenapa akun Instagram bisa hilang. Namun, Instagram mengatakan bahwa akun yang hilang disebabkan karena menyalahi kebijakan komunitas atau persyaratan penggunaan. Secara umum, hal-hal seperti aktivitas ilegal, ujaran kebencian, pornografi, dan gambar kekerasan bersifat terlarang. Penggunaan aplikasi pihak ketiga juga dilarang oleh Instagram dan akan menyebabkan akun Anda hilang. Penggunaan aplikasi terlarang ini meliputi pembelian followers Instagram, mengakali algoritma Instagram, dan lain-lain. Simak alasan untuk jangan beli followers Instagram dan cara menaikkan jumlah followers Instagram dengan efektif.

Kabar baiknya, langkah-langkah cara mengembalikan akun Instagram yang hilang tidaklah terlalu sulit dan rumit.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Hilang

Jika Anda mendapatkan pesan mengenai akun Instagram Anda telah hilang atau dinon-aktifkan, hal pertama yang Anda harus lakukan adalah klik tombol Learn More. Hal ini akan membantu Anda untuk mengetahui caranya. Selain itu, ada beberapa trik lain yang bisa Anda lakukan.

Ikuti langkah demi langkah petunjuk yang ada di dalamnya. Namun, perlu diingat bahwa untu mengembalikan akun Instagram yang hilang, Anda wajib untuk melewati proses banding. Proses banding tersebut tidak cukup hanya dengan permohonan maaf karena telah melanggar aturan kebijakan Instagram dan berjanji bahwa tidak akan melakukannya lagi.

Anda jugsa bisa mengirimkan permohonan banding di halaman kontak resmi Instagram. Isilah formulir tersebut dan klik Send agar akun Anda ditinjau ulang. Anda mungkin akan diminta untuk mengirimkan foto selfie sebagai proses verifikasi.

Anda bisa mengulangi proses permohonan banding beberapa kali sampai Anda mendapatkan moderator yang akan memroses permohonan Anda. Jika Anda memang tidak dengan sengaja melanggar aturan-aturan Instagram, seharusnya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menerima tanggapan dari moderator.

Cara Mengaktifkan Akun Instagram Kembali

Beberapa tahun yang lalu, Instagram mulai menambahkan opsi untuk menon-aktifkan akun untuk sementara waktu. Anda bisa menon-aktifkan akun hanya lewat browser mobile ataupun komputer. Namun hal ini mengakibatkan semua konten Anda ikut terhapus dan akun Anda seolah-olah telah terhapus secara permanen.

Untungnya, cara mengaktifkan akun Instagram sangat mudah. Anda hanya perlu log in di perangkat manapun, dan akun Anda akan aktif kembali secara otomatis.

Di atas adalah cara mengembalikan akun Instagram yang hilang. Semoga bermanfaat!

0

Write A Comment

×

Dapatkan insight dan berdiskusi langsung seputar Digital Marketing, Sosial Media, tips website development, dan lowongan kerja di Grup Telegram.

GRATIS!

Join Grup Telegram