Belakangan ini, aplikasi messenger Telegram telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Fenomena ini disebabkan oleh munculnya sentimen negatif terhadap aplikasi kompetitornya yaitu WhatsApp yang dinilai kurang menghargai privasi dari para penggunanya.

Sama halnya seperti WhatsApp, Telegram juga memungkinkan kita untuk mencari berbagai grup sebagai tempat saling bertukar informasi dan membangun komunitas online. Beragam jenis grup juga banyak kita temukan di Telegram, mulai dari grup komunitas sepeda, hingga grup untuk para blogger.

Dengan bergabung ke dalam grup Telegram, kita bisa mendapatkan banyak manfaat, terutama grup yang memang sejalan dengan minat kita. Di bawah ini adalah daftar grup Telegram terlengkap yang penulis coba kumpulkan dan kategorikan berdasarkan masing-masing topik dan minat.

Simak artikel ini sampai selesai untuk menemukan grup Telegram yang diminati, ya!

Daftar Grup Telegram Digital Marketing & Bisnis

Jika sedang belajar mengenai digital marketing dan bisnis, kamu bisa bergabung dengan beberapa pilihan grup Telegram di bawah ini.

Daftar Grup Telegram Pegiat Start-up

Jika kamu adalah seorang pegiat memiliki ketertarikan di dunia start-up, maka grup Telegram di bawah ini cocok untukmu. Kamu akan mendapatkan berbagai insights menarik mengenai perkembangan dan tren-tren yang sedang terjadi di dunia start-up.

Daftar Grup Telegram Karir dan Pekerjaan

Bagi kamu yang sedang mencari kerja atau ingin mendapatkan informasi seputar dunia kerja, berikut daftar grup Telegram yang perlu kamu ikuti.

Daftar Grup Telegram Blogger

Jika kamu seorang Blogger, kamu wajib bergabung di beberapa Grup berikut. Dalam daftar grup Telegram di bawah ini, kamu bisa saling berdiskusi mengenai berbagai hal mengenai dunia blogging dan website dengan para praktisi blog.

Daftar Grup Telegram & Design

Bagi kamu yang sedang belajar UI/UX design, kamu perlu bergabung ke daftar grup telegram di bawah ini. Banyak diskusi harian seputar UI/UX yang akan menambah wawasan kamu setiap harinya.

Daftar Grup Telegram Pecinta Film

Jika kamu adalah seorang pecinta film mulai dari film hollywood sampai drama kore, jangan sampai ketinggalan informasi dari daftar grup-grup berikut. Selain itu, kamu juga bisa menonton secara langsung di Telegram berbagai film dari sini.

Daftar Grup Telegram Trader, Bitcoin, Forex & Saham

Kamu seorang trader/investor? Berikut beberapa daftar grup Telegram sebagai tempat mendapatkan informasi maupun analisa saham terupdate. Jangan sampai ketinggalan!

Daftar Grup Telegram CPNS

Bagi kamu para pejuang CPNS, kamu bisa mendapatkan referensi untuk belajar ataupun sharing mengenai materi-materi pembelajaran bersama para pejuang CPNS lainnya. Berikut daftar grup Telegram CPNS yang bisa kamu ikuti.

Daftar Grup Telegram IT Developer

Aplikasi Telegram telah banyak digunakan oleh para IT Developer untuk saling berbagi informasi dan berdiskusi. Sehingga, daftar grup Telegram IT Developer terhitung cukup banyak jumlahnya. Kamu juga bergabung dengan grup yang sesuai dengan minat dan keahlian spesialisasi kamu.

Daftar Grup Telegram Android Developer

Sebagai operating system yang paling banyak digunakan dalam smartphone di seluruh dunia, jumlah pegiat dan praktisi Android Developer-nya juga terhitung banyak. Maka dari itu, para praktisi tersebut jiga sering berdiskusi dan berbagi banyak tips dan trend terbaru. Jangan sampai ketinggalan!

Daftar Grup Telegram Hacking & Security

Kamu tertarik untuk belajar tentang hacking & security? Segera bergabung dengan daftar grup Telegram di bawah ini!

Daftar Grup Telegram Islami dan Dakwah

Selain daftar di atas juga banyak daftar grup Telegram islami yang menyajikan siraman rohani dan dakwah di tiap update-nya.

Bot Telegram adalah akun-akun Telegram yang dioperasikan dengan sebuah software, bukan manusia, dan memiliki fitur-fitur Artificial Intelligence di dalamnya. Bot Telegram bisa melakukan apa saja seperti bermain gim, mencari, menyebarkan pesan, mengingatkan kita, berkoneksi, mengintegrasikan dengan layanan yang lain, bahkan memungkinkan kita untuk melewati protokol-protokol Internet.

daftar grup telegram dan bot
  • Orang Sawah — Bot multifungsi untuk Programmer yang bertugas menjaga group Petanikode.
  • Github — Bot ini dapat diintegrasikan dengan Github untuk mendapatkan notifikasi terbaru setiap ada commit.
  • Travis CI — Bot untuk notifikasiTravis CI.
  • Rextester — Bot untuk menjalankan kode-kode snippets.
  • TechCrunch — Bot untuk melihat informasi dari Tech Crunch.
  • Trello — Bot yang bisa diintegrasikan dengan Trello.
  • Integram — Bot yang menyediakan integrasi ke berbagai aplikasi.
  • WhoisRobot — bot untuk mencari tahu pemilik domain website
  • Carik — Carik Funny Assistant
  • Feed Reader Bot — Bot untuk memonitor website
  • RGBRobot — Simply open any of your chats and type @RGBrobot + Hex-Code in the message field.
  • Reddit Bot — Bot untuk membaca postingan Reddit
  • IFTTT — Bot untuk menghubungkan Telegram kita dengan layanan yang lain.
  • DriveIt — Bot untuk mengunggah/mencadangkan file dari Telegram ke Google Drive.
  • SysAdmin Tools — Bot produksi BlueiTech yang menawarkan Cloud Servers, Cloud VPS, Dedicated Servers.
  • IT Tool — Bot untuk Admin
  • APIDebugBot — Bot untuk membantu debugging bot milik kita sendiri.
  • KBBI Bot — Kamus Besar Bahasa Indonesia Bot dengan metode inline bot.
  • BotFather — BotFather is the one bot to rule them all. Use it to create new bot accounts and manage your existing bots.
1

Write A Comment

×

Dapatkan insight dan berdiskusi langsung seputar Digital Marketing, Sosial Media, tips website development, dan lowongan kerja di Grup Telegram.

GRATIS!

Join Grup Telegram