Pengunduhan Video TikTok Tanpa Watermark! – TikTok menawarkan berbagai variasi konten yang berbeda dari aplikasi media sosial yang lain. TikTok memastikan setiap pengguna akan menemukan konten-konten berdasarkan ketertarikan mereka saja. Ketika Anda menjelajah berbagai konten di TikTok, Anda akan menemukan video yang mungkin akan Anda sukai atau membantu Anda. Maka dari itu, Anda mungkin ingin mengunduh video-video tersebut untuk ditonton di kemudian hari tanpa membuka aplikasinya.

Namun, video TikTok yang diunduh biasanya dilengkapi dengan logo watermark yang memantul di antara sudut-sudutnya, yang mungkin dianggap mengganggu oleh beberapa pengguna.

Jika Anda adalah salah satu pengguna yang merasa terganggu dengan logo watermark tersebut, simak artikel ini baik-baik untuk mengetahui cara pengunduhan video tiktok tanpa watermark.

Apakah Pengguna Bisa Mengunduh Video TikTok?

Pengembang aplikasi TikTok telah mengantisipasi keinginan untuk mengunduh video TikTok dan telah menjadikan pengunduhan menjadi proses yang simpel. Anda dapat mengunduh sebuah video TikTok hanya dengan dua klik saja.

Meski begitu, semua video yang Anda unduh dari TikTok akan memiliki watermark yang dilengkapi dengan username pembuat konten originalnya. Tujuan dari hal ini adalah untuk menghindari pencurian properti intelektual. Lebih lanjut, Panduan Komunitas TikTok melarang para pengguna untuk memposting, membagikan, atau mengirimkan konten yang memiliki copyright pengguna lain.

Sederhananya, Anda bisa mengunduh berbagai video TikTok, namun Anda tidak diijinkan untuk mengakui video tersebut sebagai video milik Anda. Perlu diingat bahwa TikTok mungkin akan menangguhkan atau menghapus akun-akun yang melanggar hak cipta.

Cara Pengunduhan Video TikTok Tanpa Watermark

TikTok tidak menyediakan tools asli untuk mengunduh sebuah video tanpa watermark untuk melindungi pemegang asli hak cipta. Untungnya, ada beberapa aplikasi dan website pihak ketiga yang bisa membantu hal ini.

Pengunduhan Video TikTok Tanpa Watermark di iPhone

Aplikasi TikSave digunakan untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Anda hanya perlu menyiapkan link dari video yang ingin Anda unduh dan beberapa klik, dan video Anda akan terunduh.

1. Buka aplikasi TikTok

2. Cari video yang ingin Anda unduh

3. Klik tombol “share” (tanda panah ke kanan) di sudut kiri bawah layar Anda.

pengunduhan video tiktok tanpa watermark

4. Pilih “copy link

5. Buka aplikasi TikSave

pengunduhan video tiktok tanpa watermark

6. Klik “paste” untuk menambahkan video Anda

7. Pilih video yang diunduh

8. Pilih “share video

pengunduhan video tiktok tanpa watermark

9. Klik “save video

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda akan menemukan video tersebut di galeri handphone Anda tanpa watermark.

Pengunduhan Video TikTok Tanpa Watermark di Android

Pengguna Android bisa menggunakan aplikasi SnapTik untuk pengunduhan video tiktok tanpa watermark. Aplikasi tersebut memiliki tampilan yang bersih dan mulus untuk memudahkan Anda mengunduh video TikTok dalam hanya dua klik.

Langkah pertama adalah mendapatkan link dari video TikTok yang ingin Anda unduh. Berikut caranya:

1. Buka aplikasi TikTok

pengunduhan video tiktok tanpa watermark

2. Buka video TikTok yang ingin Anda unduh

3. Klik tombol share di kanan bawah

pengunduhan video tiktok tanpa watermark

4. Klik tombol copy link

Sekarang Anda telah memiliki link video di clipboard Anda, sekarang waktunya untuk membuka aplikasi SnapTik.

1. Klik tombol paste” di dalam text box

pengunduhan video tiktok tanpa watermark

2. Pilih opsi Download Video

Saat aplikasinya memroses video Anda, akan muncul opsi “play“. Di sini Anda tidak akan melihat watermark pada video yang baru diunduh saat Anda mengklik tombolnya. Setiap video yang Anda simpan menggunakan aplikasi SnapTik terdaftar di bawah tab “Download“.

Pengunduhan Video TikTok Tanpa Watermark di PC

Jika Anda lebih memilih menggunakan komputer untuk mengunduh video TikTok, maka tenang saja, caranya lebih mudah. Anda bisa menggunakan website pihak ketiga seperti SaveTT.

Berikut adalah pengunduhan video TikTok tanpa watermark di komputer:

1. Buka website TikTok

pengunduhan video tiktok tanpa watermark

2. Buka video yang ingin Anda unduh.

3. Klik tombol elipsis di sebelah kanan video

pengunduhan video tiktok tanpa watermark

4. Klik tombol “copy link

5. Buka website SaveTT

pengunduhan video tiktok tanpa watermark

6. Paste link Anda ke text box

7. Klik “search

pengunduhan video tiktok tanpa watermark

8. Klik tombol “Download” di bawah kotak “Format

Video yang terunduh akan berada di folder unduhan Anda dan tidak akan ada watermark di dalamnya. Website pihak ketiga juga merupakan pilihan yang tepat untuk mengunduh video TikTok jika penyimpanan handphonei Anda telah habis kapasitasnya.

Simpulan

Pembuat konten dan pengguna TikTok mungkin akan merasakan manfaat dari beberapa metode tersebut. Artikel ini telah membahas metode yang mudah untuk menyingkirkan watermark dari pengunduhan video TikTok. Metode apapun yang Anda pilih, hasilnya akan tetap sama; video TikTok yang terunduh tanpa watermark.

0

Write A Comment

×

Dapatkan insight dan berdiskusi langsung seputar Digital Marketing, Sosial Media, tips website development, dan lowongan kerja di Grup Telegram.

GRATIS!

Join Grup Telegram